Senin, 18 September 2017

Marmer Cake Jadul

Masih dengan kue-kue jadul 

Entahlah saya suka banget dengan kue2 jadul yang ngga terlalu lembut tapi juga ngga kasar :)
Kue Indonesia identik dengan Bl**b**d,jadi menghasilkan rasa dan teksture yang khas 

Saya juga dapet resep ini dari seorang sahabat di salah satu komunitas baking ^__^
Dari sekian resep jadul yang saya coba, resep ini langsung membuat saya jatuh cinta ;)


Resepnya simpel aja kok :)

Bahan A : 
8 butir kuning telur
5 butir putih telur
200 gr gula pasir ( jika kurang manis bisa ditambah sesuai selera)
300 gr tepung terigu protein sedang
1/2 sdt emulsifier
1/2 sdt vanila bubuk ( saya pakai l'arome)

Bahan B ( dilelehkan )
150 gr Margarine 
150 gr Butter 
( bisa full butter atau full margarine)

Bahan C :
1 sdm coklat bubuk  (saya pakai Bourduex Tulip)

Bahan D :
Loyang tulban uk 26cm

Cara Membuat :
1. Kocok jadi satu bahan A kecuali vanila bubuk, sampai tercampur dan terasa ringan, lalu masukkan vanila bubuk , kocok sampai rata.
2. Masukkan bahan B, campur dengan menggunakan bantuan spatula dengan tehnik aduk balik, sampai cairan margarine tercampur rata.
3. Ambil secukupnya adonan putih lalu campur dengan bahan C
4. Ambil loyang yang sudah di siapkan lalu lapisi dengan margarine & taburi tepung.
5. Masukkan selang seling adonan putih dan adonan coklat, lalu buat motif  marmer dengan bantuan lidi / sumpit / pisau / garpu.
6. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius, adonan dipanggang selama kurleb 45' sesuai kondisi oven masing-masing. 
7. Setelah matang, keluarhan dari loyang dan dinginkan di coolin tray.


Selamat mencoba 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar