Selasa, 11 Desember 2012

WINGKO SINGKONG


LBT # 18
WINGKO SINGKONG
Siska Dian # 17

Taraaa.....jadi juga buat wingko, sebenarnya wingko udah jadi salah satu target pangan yang mau dicoba...tapi selalu tertunda terusss......
Makasih host karena udah kasih tantangan ini, ternyata buat wingko itu guuaammmpangg buaanngeeett ya...tinggal campur, aduk...panggang ^_^
Kebetulan ada singkong di rumah & dapet resep yang menggunakan bahan baku singkong bukan tepung ketan jadi sekalian dicoba deh :)

WINGKO SINGKONG- Tabloid Nova
bahan :
1/2 kg singkong, parut, tiriskan airnya, sisihkan
1/2 btr kelapa parut tua, parut
150ml air kelapa
200ml SKM ( sy pakai 100mlSKM)
1/2 btr kelapa tua, kupas, parut
200gr gula pasir ( sy pakai 250 gr )
3 btr telur
100gr keju muda parut utk taburan.
Cara membuat :
1. Campur kelapa tua parut dgn air kelapa, buat santan ( sy pakai 130ml santan instan + air matang ukur sampai 150ml )
2. Campur singkong, santan, SKM, Kelapa paryt, gula,telur, aduk rata.
3. Siapakan loyang 20x20x3 cm,oles mentega dan alasi kertas roti.( sy pakai cetakan lumpur mini jadi ngga pakai oven )
4. Tuang adonan, taburi keju parut lalu panggang sampai matang kecoklatan.

Rasanya maksyuss, legit....gurih....top deh :)
Yang mau coba yuk silahkan
— bersama Fauzia Risfianty Santika, Diah Raki dan Baking Bersama Lbt.

1 komentar:

  1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
    hubungi Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
    selengkapnya klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    BalasHapus